Tips Memilih Lemon Yang Segar

Memilih Lemon Segar - Selamat bergabung kembali di delemonaslisarilemon.blogspot.com situs resmi penjual suplemen atau minuman herbal De LEMON Asli online terpercaya. Selain itu, kami disini juga merupakan penyedia berbagai informasi kesehatan yang akan menarik untuk Anda simak. Dan dikesempatan ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai tips mudah untuk memilih lemon yang segar.

Inilah 6 Tips Untuk Memilih Lemon Yang Segar


Buah lemon banyak di temukan di supermarket ataupun pasar, jadi tidak sulit untuk membelinya. Tetapi memilih lemon yang segar tidaklah mudah. Lemon ini mudah busuk, karena tampilan buah lemon dapat membuat kita salah memilih.

Dengan begitu, menurut lansiran dari infobarrel.com ada beberapa hal penting yang harus diketahui ketika memilih lemon.

Berikut adalah tips memilih lemon yang baik dan segar:

1. Biasanya lemon yang berukuran kecil lebih enak dijadikan jus daripada lemon yang berukuran besar. Jadi, pilihlah lemon yang kecil dengan warna kuning cerah.

2. Pegang seluruh kulit lemon. Lemon yang sudah lama akan lembek dan kasar ketika disentuh.

3. Pilihlah lemon yang terasa halus. Lemon yang teksturnya keras dan berkulit tebal biasanya tidak terlalu banyak air.

4. Lemon daging buahnya akan berkerut dan mulai membusuk karena tidak ada uap air yang tersisi di dalamnya.

5. Hindari membeli lemon yang berwarna kekuningan kusam dan ada bintik-bintiknya. Mungkin lemon ini segar tetapi memiliki keasaman yang lebih tinggi. Bila berbintik hitam atau cokelat, bisa jadi lemon sudah hampir busuk.

6. Jika kulit lemon digunakan untuk salad dressing, penambah rasa asam pada kue lemon atau akan memakainya langsung dengan kulitnya, sebaiknya untuk memilih lemon yang bersertifikat organik pasar. Karena ada sebagian kulit lemon yang tidak aman jika dimakan mentah.

Apabila sudah membeli dan menemukan buah lemon yang segar, simpanlah di kulkas agar lebih fresh dan tidak mudah busuk (baca juga: Cara Menyimpan Lemon yang Benar). Dan jika menemukan lemon yang sudah busuk, segera buang supaya tidak menyebar ke buah-buah lain yang ada di sekitarnya.

Comments

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

De Lemon

Atasi Batuk dengan Lemon

Manfaat Lain dari Kulit Lemon untuk Kulit