Sisi Positif dan Negatif Minum Air Lemon


Pengaruh Minum Air Lemon - Delemonaslisarilemon.blogspot.com - Salah satu saran yang diberikan para ahli kesehatan untuk rutin mengonsumsi air lemon yang terkandung dalam "infused water". Namun terkadang kesehatan yang banyak diikuti orang tidak sesuai dengan praktiknya.

Beberapa orang yang setuju akan mengatakan air lemon mempunyai manfaat yang sangat banyak diantaranya yaitu bisa membantu mengontrol kadar "alkali" dalam tubuh, meningkatkan kekekalan tubuh, dan bisa juga untuk pencernaan. 

Menurut Roxanne Sukol, MD, dari Cleveland Clinic Wellness Institute. Asam dari jus lemon dapat memelihara dan meningkatkan fungsi-fungsi tubuh dengan baik. "Dengan mengonsumsi air lemon, maka akan memberikan tubuh lebih banyak waktu untuk mengambil dan memproses nutrisi dalam makanan yang dimakan setelah itu".

Manfaat lain dari lemon menurut Sukol, selain untuk membantu pencernaan juga cara yang baik untuk mengkonsumsi vitamin C tanpa kandungan tinggi gula yang dapat ditemukan dalam buah jeruk lainnya".

Air lemon memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi air lemon juga dapat menyebabkan kerusakan kecil dalam proses perjalanannya menuju perut.

Berdasarkan Matthew Messina dokter gigi, Menyatakan "Dengan menambahkan (asam) lemon ke air, juga dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menyebabkan masalah. Padahal, email gigi yang terkikis tidak bisa diganti,".

Apabila sering mengonsumsi air lemon, agar tidak berpengaruh buruk ada cara yang harus diketahui, berupa:
  • Apabila ingin minum air lemon dalam keadaan hangat di pagi hari, cobalah tunggu sampai agak dingin, lalu gunakanlah sedotan. "Ini dapat membantu mendorong cairan pada gigi untuk keluar," kata Messina.
  • Minumlah sebagai bagian dari makanan, jangan meminumnya begitu saja. "Tujuannya untuk membantu merangsang produksi air liur," Messina menyarankan. Air liur akan menetralisir asam berbahaya dan partikel makanan dari gigi, serta membantu melindungi gigi dari pembusukan.
  • Dokter Messina juga mengatakan, minumlah air lemon sebelum menggosok gigi, sehingga asam tidak akan merusak email gigi secara langsung. Kemudian, "tunggu beberapa saat untuk menyikat gigi, sekitar 30 sampai 60 menit,".

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai sisi positif dan negatif minum air lemon di pagi hari. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

De Lemon

Atasi Batuk dengan Lemon

Manfaat Lain dari Kulit Lemon untuk Kulit