Menghirup Buah Lemon dapat Meredakan Bad Mood dan Stres Berat

Manfaat Lemon - Selamat datang kembali di delemonaslisarilemon.blogspot.com yang mana di kesempatan ini, kami akan berbagi pembahasan informasi terkait dengan pernyataan bahwa menghirup buah lemon bisa membantu meredakan Bad Mood dan juga stres berat. Ingin tahu informasi lengkapnya? Silahkan simak penjelasannya berikutt ini.

Menghirup Buah Lemon dapat Meredakan Bad Mood dan Stres Berat


Semua orang pasti pernah mengalami rasa sedih, bad mood, kurang bersemangat, stres bahkan depresi. Kondisi ini dapat terjadi ketika seseorang baru putus cinta, nilai akademisnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, sedang bertengkar dengan kekasih, sahabat atau bahkan orang tua dan saat ekonomi sedang di ambang keterpurukan.

Tidak hanya bad mood, stres dan depresi, semua harapan yang akhirnya tidak sesuai dengan kenyataan kadang dapat membuat seseorang menjadi kesal atau marah-marah tak jelas, tak mampu berpikir logis dan mudah emosi.

Apabila sedang mengalami rasa bad mood dan uring-uringan, cobalah untuk ambil nafas dalam-dalam dan tenangkan pikiran. Merebahkan tubuh sejenak di tempat tidur, sofa atau di mana pun yang dapat membuat terasa lebih lega. Putar musik yang dapat membuat lebih tenang. Atau, bisa dengan menghirup aroma terapi yang tak hanya menenangkan tetapi juga menyehatkan seperti halnya buah lemon. 

Berdasarkan dari laman asiantown.net, aroma khas dari buah lemon yang segar dapat membantu melepas hormon stres yang ada di otak. Profesor Tim Jacob dari Cardiff University School of Bioscience menyatakan apabila aroma segar dan warna buah lemon yang cerah secara tidak langsung akan menstimulus otak agar lebih tenang, bahagia dan nyaman.

Tim Jacob mengatakan, "Temuan ini menunjukkan bahwa mencium aroma-aroma yang segar, harum dan menenangkan dapat berpengaruh baik bagi kesehatan otak. Temuan ini membuktikan apabila aroma terapi sangat penting membantu otak lepas dari masalah stres, bad mood, depresi dan tidak bahagia." 

Manfaat dari mencium aroma lemon tidak hanya untuk membuat otak semakin tenang dan mengatasi stres. Namun juga dapat menyehatkan jantung, menurunkan risiko stroke, melancarkan sistem peredaran darah, dan meningkatkan semangat dan sistem kekebalan tubuh. 

Nah, itulah banyaknya manfaat dari menghirup jeruk lemon yang dapat mererdakan bad mood dan juga stres berat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 8 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

De Lemon

Atasi Batuk dengan Lemon

Manfaat Lain dari Kulit Lemon untuk Kulit