Khasiat Air Lemon Untuk Ibu Menyusui

Air Lemon Untuk Ibu Menyusui - Selamat bergabung kembali di delemonaslisarilemon.blogspot.com situs resmi penjual minuman herbal De LEMON Asli serta penyedia berbagai informasi menarik seputar kesehatan. Adapun di kesempatan ini, kami akan memberikan informasi terkait dengan mafaat air lemon yang baik untuk ibu menyusui. Silahkan simak informasi selengkapnya ini yah.

Inilah 6 khasiat Air Lemon Bagi Ibu Menyusui



Ibu menyusui membutuhkan banyak nutrisi agar dapat menghasilkan ASI yang baik. Inilah minuman yang disarankan ketika ibu menyusui yaitu "Air Lemon". Cara membuatnya pun cukup mudah dengan memasukan irisan lemon pada air minum atau dengan memeras lemon dan meminumnya langsung. 

Berikut ini merupakan khasiat air lemon untuk ibu menyusui yang dilansir dari Mom Junction :

1. Membantu suplai ASI

Minum air lemon ketika menyusui dapat membuat badan segar dan tetap terhidrasi sehingga produksi ASI lancar. Air lemon adalah minuman yang menyegarkan namun juga rendah gula.

2. Meredakan sakit tenggorokan

Apabila stamina tubuh tidak terlalu baik bagi menyusui bisa dengan mengonsumsi air lemon yang juga bisa untuk mengobati sakit atau infeksi pada tenggorokan. Bukan hanya mengonsumsi air lemon, bisa juga dengan mengonsumsi perasan lemon dan madu untuk mengobati sakit pada tenggorokan.

3. Mencegah masalah pencernaan pada bayi

Air lemon memang dikenal baik bagi sistem pencernaan. Jadi mengonsumsi air lemon bagi ibu menyusui dapat juga untuk mencegah masalah pencernaan pada bayi seperti kram atau kembung.

4. Membantu mencegah kanker payudara

Menurut beberapa penelitian menerangkan bahwa kulit lemon mengandung limonene yang mengandung anti tumor. Minum air lemon secara teratur dapat membantu mencegah tumor dan kanker khususnya pada payudara.

5. Memperbaiki struktur kulit

Pada kulit perempuan khususnya pasca melahirkan dapat berubah menjadi kering karena perubahan hormon. Kondisi tersebut dapat diatasi dengan minum air lemon yang kaya akan vitamin C sehingga dapat membantu melembutkan tekstur kulit dan membuat kulit lebih cerah. 

6. Menurunkan tekanan darah

Sebagian ibu menyusui mengalami tekanan darah tinggi setelah melahirkan. Apabila dibiarkan kondisi tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan jantung ibu. Cara mengatasinya dengan menjaga asupan makanan, berolahraga juga dengan minum air lemon yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Demikian beberapa khasiat dari air lemon untuk ibu menyusui yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan Ibu dan buah hatinya.

Comments


  1. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

De Lemon

Manfaat Lain dari Kulit Lemon untuk Kulit

Atasi Batuk dengan Lemon