Atasi Batuk dengan Lemon

De LEMON Asli - Delemonaslisarilemon.blogspot.com - Pada saat musim pancaroba, penyakit Flu dan batuk biasanya mulai menyerang, apalagi daya tahan tubuh sedang lemah. Kadang bagi sebagian orang tidak cocok dengan berbagai jenis obat batuk. Namun dengan meminum air jeruk lemon ternyata dapat membantu mengatasi batuk. Berikut ini caranya.

Manfaat Lemon Dalam Mengatasi Batuk


Mencegah lebih baik dari pada mengobati, memang sebenarnya pencegahan ialah hal yang paling penting. Bakteri dan virus tak bisa aktif apabila tubuh bersifat basa. Karena Ph darah kita selalu dalam keadaan sedikit basa (7,35 - 7,45). Itu sebabnya, daya tahan tubuh bisa turun. Bakteri dan virus juga berkembang.

Dengan mengonsumsi makanan ynag sehat dan memperbanyak asupan buah-buahan dan sayuran dapat membantu menangkal serangan bakteri dan virus. Karena, buah dan sayuran bersifat netral dan basa. Makanan yang banyak mengandung vitamin C juga baik untuk kesehatan.

Kandungan antioksidan dalam lemon bisa menetralkan radikal bebas yang masuk ke tubuh kita. Lemon juga mengandung sekitar 80-90 mg vitamin C. Lemon dapat mengurangi sisa racun dari obat-obatan dan alkohol, membantu produksi darah merah,mengurangi stres, mengurangi penyakit lambung,mengurangi reaksi alergi, membantu pembuatan kolagen dan lain-lain. Lemon organik memiliki kadar vitamin C 40% lebih tinggi, dibandingkan yang non-organik.

Lemon boleh diminum pada pagi hari saat perut kosong atau sebelum makan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, lemon baik untuk liver karena sifatnya basa (meski rasanya asam). Ketika flu atau batuk, minumlah lemon minimal 3-4 kali sehari. Dapat dicampur raw honey dan air hangat, atau cukup lemon dan air hangat saja bagi seseorang yang mengidap diabetes. Apabila flu atau batuk cukup parah, campur lemon dengan madu Manuka. Juga dapat ditambah lagi dengan 1-2 siung bawang putih (atau dalam bentuk kapsul).

Kapanpun boleh mengonsumsi lemon sebebasnya karena tidak ada efek sampingnya. Namun, jangan lupa membilas mulut dengan air putih setelahnya, untuk mengurangi sensitivitas pada gigi.

Itulah informasi mengenai buah lemon yang dapat mengatasi penyakit flu dan batuk. semoga bermanfaat.

Comments


  1. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

De Lemon

Manfaat Lain dari Kulit Lemon untuk Kulit